Senin, 25 Juni 2012

Empat Besar Zona Euro Setujui Pajak Transaksi Keuangan - Juni 2012

Empat Besar Zona Euro Setujui Pajak Transaksi Keuangan
Senin, 25 Jun 2012 00:05 WIB

Roma (Analisa). Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol mendukung pajak transaksi keuangan bersama, meskipun kemungkinan itu tidak bisa diterapkan di semua Uni Eropa, para pemimpin mereka mengatakan Jumat dalam pembicaraan di Roma.
"Saya senang bahwa keempat pemimpin telah berkomitmen untuk pajak transaksi keuangan," kata Kanselir Jerman Angela Merkel.

Merkel mengatakan, pajak akan disambut karena "orang-orang di negara kita memiliki kesan bahwa krisis dimulai di pasar-pasar keuangan dan mereka belum memberikan kontribusi yang cukup untuk solusi."

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan, para pemimpin akan bekerja maksimal guna mendapatkan lampu hijau untuk pajak, meskipun usulan tersebut belum mendapat dukungan dari semua 27 negara di Uni Eropa.

"Ini hanya dapat terjadi melalui peningkatan kerja sama, dan saya, bersama dengan mitra saya, akan membuatnya sehingga dewan Eropa memberi kewenangan kita untuk memberlakukan itu ... secepat mungkin," katanya.

Prosedur "peningkatan kerja sama" memungkinkan sedikitnya sembilan pemerintah untuk harmonisasi hukum.

Hanya beberapa jam sebelumnya, pertemuan para menteri keuangan Uni Eropa di Luksemburg efektif melupakan tawaran untuk pajak transaksi keuangan Uni Eropa secara luas, yang seorang sumber diplomatik Uni Eropa mengatakan telah "menerima seribu luka" dan "pendarahan berat."

Tetapi sementara Menteri Ekonomi Denmark Margrethe Vestager, yang memimpin pembicaraan, mengatakan tawaran itu tidak menerima dukungan penuh, ia mengatakan sejumlah signifikan negara telah menyuarakan kepentingan dalam peningkatan kerja sama. (Ant/AFP)


http://www.analisadaily.com/news/read/2012/06/25/58733/empat_besar_zona_euro_setujui_pajak_transaksi_keuangan/#.T-c5FH36Q_k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.