Selasa, 21 Agustus 2012

Butuh Uang Cepat 15 Menit? Gadaikan Emas Anda di Bank Danamon


 PT Bank Danamon Tbk tengah menggenjot bisnis gadai emas di unit usaha syariahnya. Hanya dengan membawa emas minimal 14 karat, uang anda bisa cair dalam 15 menit.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Danamon Syariah Gadai Bisnis Injhon P Nugraha pada acara Bank Danamon di rumah makan kawasan Menteng, Jakarta, Senin (23/7/2012).

"Sejak awal berdiri tahun 2011, produk ini langsung dikenal baik oleh masyarakat karena sifatnya simpel dan bisa langsung dicairkan pada saat itu juga," ungkap Injhon kepada wartawan.

Adapun syarat agar nasabah bisa menggadaikan emas dan mendapat dana dengan cepat adalah:

Datang dan isi form aplikasi dengan membawa KTP dan emas yang mau anda gadaikan.
Proses pemeriksaan emas.
Pemberian sertifikat atas emas yang telah diperiksa.
Uang cair dan nasabah bisa menerima uang (15 menit)
Injhon menambahkan emas yang bisa digadaikan meliputi perhiasan, koin emas, emas lantakan, dan lain-lain mulai dari pin sampai peniti emas bisa digadaikan asal minimal 14 karat.

"Kita akan berikan dana segar sampai dengan Rp 250 juta/nasabah, itu sesuai dengan peraturan BI," paparnya

Untuk cara pelunasan, dia menyampaikan dapat dilakukan secara pembayaran penuh dan angsuran hingga 12 bulan. Nasabah yang akan menggadaikan emas juga dikenakan biaya administrasi yang besarnya Rp 7.000-Rp 50.000. selain itu dikenakan biaya pemeliharaan emas sebesar Rp 162/gram/hari.

Bank Danamon hingga kini mempunyai 141 cabang yang melayani produk ini dan diperkirakan target di Ramadan ini mencapai 150 cabang. Setiap Ramadan terjadi peningkatan permintaan mencapai 30%. Pembiayaan sampai dengan Juni, rata-rata Danamon mengeluarkan Rp 15 miliar-Rp 20 miliar dan target di akhir tahun mencapai Rp 200 miliar-Rp 300 miliar dari sektor pembiayaan.

"Ini adalah prospek bisnis yang bagus karena masyarakat suka produk ini," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Danamon Henry Ho menyatakan pihaknya tengah menggenjot bisnis gadai emas lewat produk Solusi Emas yang bakal menjadi solusi untuk nasabah yang membutuhkan uang secara mendesak seperti untuk pembiayaan pendidikan, biaya pengobatan, tambahan modal dan lain-lain.

Sumber : LINK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.