Jumat, 10 Agustus 2012

Mata uang tungal Euro nampak bertengger kokoh di kisaran $1.2290-an


Mata uang tungal Euro nampak bertengger kokoh di kisaran $1.2290-an di hari Jumat (10/08) setelah kemarin sempat merosot hingga $1.2265 akibat merespon negatif bulletin bulanan dari Bank Sentral Eropa (ECB) yang isinya menciutkan proyeksi ekonomi zona euro.

Dalam bulletin tersebut disebutkan adanya resiko penurunan terhadap prospek ekonomi zona euro, dimana gejolak di pasar keuangan dan potensi dampaknya terhadap ekonomi riil menjadi perhatian utama bank sentral.  

Namun demikian pelemahan Euro tidak berlangsung lama dan kembali pulih mengingat para pelaku pasar masih menantikan dan menaruh harap terhadap langkah kebijakan dari ECB.

Harapan pasar terhadap pengaktifan kembali program pembelian obligasi kian meningkat setelah seorang anggota dewan gubernur ECB, Christian Noyer, mengatakan bahwa bank sentral siap untuk segera melakukan intervensi ke pasar obligasi guna menekan biaya pinjaman beberapa negara yang bermasalah. Noyer juga menambahkan bahwa ECB tidak menginginkan negara Yunani keluar dari blok Euro.

http://m.monexnews.com/forex/euro-tegar-meski-di-hantam-proyeksi-ecb.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.